Menulis di Internet

Selama hampir satu semester saya menjalani kelas CI, saya mendapatkan pengalaman baru yang cukup seru yaitu menulis blog. Pada awalnya saya sempat merasa malas sekali mengerjakan blog, karena pada dasarnya saya sangat tidak menyukai kegiatan yang namanya menulis. Kegiatan yang mengarang kata2 atau kalimat benar-benar bukan keahlian saya. Namun ternyata saya menemukan pengalaman yang berbeda selama menulis blog ini.

Pada saat menulis blog saya merasa saya dapat menshare ide-ide saya dengan sangat leluasa. Kegiatan yang tadinya tampak membosankan oleh saya menjadi sangat menyenangkan. Saya merasa ide saya dapat mengalir dengan sendiri terus menerus dan dengan menyenangkan saya dpat menulis ide-ide tersebut kedalam kalimat dan kata2. Setelah beberapa kali saya menulis di blog ini, saya merasa mulai terbiasa menuangkan ide-ide saya dan mengenerate ide-ide baru pun menjadi tampak lebih mudah. Benar-benar luar biasa Pak Apiq menggunakan sistem blogging untuk mengerjakan tugas. Metode ini benar-benar membantu mengembangkan kreatifitas saya.

Salah satu pelajaran lain yang saya dapat adalah untuk berani mencoba hal2 baru walaupun hal tersebut tampak membosankan. Jika saya tidak memaksakan diri untuk menulis blog, tentunya saya tidak akan mendapatkan pengalaman diatas dan tentunya saya akan merasa sangat menyesal setelah mengetahuinya. Jadi teman2, coba untuk memberanikan diri untuk keluar dari comfort zone, karna faktanya hal itu dapat membantu anda menjadi lebih kreatif.

Akhir kata, kegiatan blogging ini telah menjadi pengalaman yang menyenangkan dan bermanfaat sekali untuk saya. Tentunya saya akan terus berusaha untuk tetap melanjutkan kegiatan ini.

About prawedhi

Mahasiswa SBM-ITB 2011
Pos ini dipublikasikan di Tak Berkategori. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

